Mancini: Februari Periode Penting untuk Kejar MU

Manajer Manchester City, Roberto Mancini saat menghadapi Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini melihat Februari menjadi kesempatan emas buat The Citizens untuk memberikan tekanan kepada rival utama Manchester United.

MU akan menjalani periode sulit bulan ini. The Red Devils akan menghadapi salah satu tim papan atas Everton, pada 10 Februari 2013. Everton diprediksi akan menyulitkan MU. Pasalnya, The Toffes kiniĀ  menghuni peringkat 5 klasemen dengan 41 poin.

Setelah itu, MU akan menghadapi Real Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada 13 Februari 2013.

Mancini optimis timnya bisa memetik keuntungan dari dua pertandingan MU itu. Pelatih asal Italia itu yakin, ManCity bisa memperkecil selisih poin dengan MU. The Citizens kini masih tertinggal tujuh poin dari MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Everton dan Madrid merupakan dua pertandingan penting buat MU. Jadi saya pikir, Februari sangat penting buat kami untuk mengejar MU," ujar Mancini dikutip dari Sporting Life.

Mantan pelatih Inter Milan itu memprediksi, akhir Februari akan sangat menentukan buat ManCity untuk memperkecil selisih poin dengan MU. "Jika mereka unggul tujuh, delapan, sembilan poin saat April, tentu sangat menyulitkan kami. Tapi saya kira, saat ini kami masih punya kesempatan besar."
Ā 
"Selama satu musim, setiap tim memiliki momen buruk dua sampai tiga pekan di mana mereka tidak bisa mencetak gol. Bahkan, jika Anda memiliki striker fantastis. Hal yang sama juga bisa menimpa MU," ujar Mancini mengakhiri. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016