Mantan Presiden Barca Tak Yakin Messi Hina Karanka

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, membela Lionel Messi dari tuduhan pemain Real Madrid, Jose Callejon. Gaspar tidak yakin Messi menghina asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, dan bek Alvaro Arbeloa.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Messi mendapat tudingan miring dari Callejon. Usai pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja, 30 Januari 2013, Callejon menuduh Messi sudah menghina Arbeloa dengan sebutan "bodoh" dan menyebut Karanka sebagai "boneka Mourinho".
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Gaspart meragukan pengakuan Callejon. Gaspart menilai Messi tidak memiliki karakter ataupun sikap yang suka menghina orang lain.


"Mengenal Messi, yang sangat baik dan berperilaku bagus di dalam dan luar lapangan, saya sangat ragu dia rela menunggu satu jam hanya untuk menghina seseorang," ujar Gaspart seperti dilansir
Sport
.


Gaspart kemudian meminta Messi dan skuad Barcelona untuk melupakan tuduhan Callejon. Gaspart ingin tim besutan Tito Vilanova itu fokus ke pertandingan selanjutnya menghadapi Valencia di Mestalla, Minggu 3 Februari 2013 waktu setempat.


"Kami hanya harus konsentrasi kepada diri sendiri dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Orang lain bisa mengatakan apa yang mereka mau. Secara teori, hasil imbang di laga tandang cukup bagus, apalagi jika rival itu adalah Madrid," katanya.


Gaspart juga memuji kapten Barcelona, Carles Puyol, yang melarang usaha Gerard Pique untuk mengadu kepada wasit bahwa gawang Azulgrana dilempari korek api.


"Tindakan Puyol untuk langsung membuang korek api itu sudah sangat benar. Tensi di negara ini sudah cukup tinggi, dan sepakbola tidak jauh berbeda," ujar Gaspart. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya