MU Tim Olahraga Termahal di Dunia

Manchester United vs Liverpool 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Nilai jual Manchester United meningkat tajam. Forbes mengklaim bahwa The Red Devils menjadi tim olahraga pertama yang memiliki nilai mencapai US$3,3 miliar (setara Rp31,9 triliun)

Hal tersebut diungkapkan Forbes, yang merupakan majalah bisnis terpercaya asal Amerika Serikat, pada Senin 28 Januari 2013. MU mengalahkan tim American Football, Dallas Cowboys, yang bernilai US$2,1 miliar (setara Rp20 triliun).

Forbes menegaskan, saham MU yang mulai dijual ke publik mulai Agustus 2012 pada level US$14 (setara Rp135 ribu) per unit, telah meningkat dalam beberapa hari terakhir hingga $17 (setara Rp164 ribu).

Meski mengalami pengurangan pendapatan dari hak siar musim ini setelah kalah dari Manchester City pada perebutan gelar Premier League musim lalu, MU tetap sukses mendapatkan pemasukan dari beberapa sponsor baru.

"Juara Inggris 19 kali itu mendapat sponsor baru perusahaan Jepang Kansai, China Construction Bank, dan potensi kembali menjuarai Premier League dan pemasukan dari Liga Champions musim ini," tulis Forbes.

Saham MU ditutup pada titik US$16,48 (setara Rp159 ribu) di New York Stock Exchange, Senin 28 Januari 2013 waktu setempat. (sj)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016