Irfan Bachdim Resmi Hijrah ke Liga Thailand

Irfan Bachdim
Sumber :
  • antara

VIVAbola - Karier sepakbola Irfan Bachdim akhirnya terjawab. Pemain berdarah Belanda itu resmi hijrah ke klub Thailand Premier League (TPL), Chonburi FC, dengan kontrak selama satu musim.

Setelah gagal lolos trial bersama BEC Tero Sasana, Bachdim coba peruntungan dengan menjalani trial bersama Chonburi. Ternyata permainannya bagus dan langsung cocok dengan permainan runnner-up TPL musim lalu itu.

Pada Chang Invitational Cup (ajang persiapan jelang TPL), Bachdim mampu bermain impresif pada dua laga awal. Satu assist ia sumbangkan pada laga pertama melawan Suphanbhuri dan menunjukan performa konsisten pada laga kedua kontra Binh Duong. Tanpa pikir panjang, Chonburi langsung merekrutnya.

“Permainan Irfan sudah bagus dan gaya bermainnya cocok dengan sepakbola di Thailand. Dia sudah menunjukan kemampuannya selama satu pekan ini. Chonburi FC berharap kehadirannya bisa meningkatkan performa tim,” tulis situs resmi klub berjuluk "The Shark" itu.

Kostum bernomor punggung 20 akan dikenakan oleh Irfan di Chonburi. Pemain yang mencuat namanya di Piala AFF 2010 itu pun gembira bisa menjajal kemampuan di tanah Thailand.

"Seperti yang telah sama-sama kita ketahui, kemarin saya menandatangani kontrak dengan Chonburi FC," tutur Bachdim melalui akun resmi Twitter-nya, @IrfanBachdim10.

"Alasan saya meninggalkan Indonesia adalah saya berharap bisa meningkatkan kemampuan saya di Thailand. Menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya takkan melupakan Indonesia. Saya selalu bekerja keras untuk Indonesia," tambah suami Jennifer Kurniawan tersebut.

Besaran transfer ini tidak diungkapkan. Saat ini proses transfer Bachdim menuju Thailand tinggal menunggu keluarnya Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dari Persema Malang.

Sebelumnya, pemain Indonesia lainnya sempat hampir ikut merumput di Liga Thailand. Sayang, Titus Bonai yang sempat direkrut BEC Tero gagal pindah karena terbentur masalah ITC. (adi)

Inikah Akhir Karir Irfan Bachdim di Liga Jepang?

Kim Jeffrey Gabung ke Persib, Bikin Iri Irfan Bachdim

Kakak ipar Kim itu dulu pernah ditolak Persib.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016