Tekuk Fulham, Langkah MU di Piala FA Belum Terbendung

Wayne Rooney (kiri) dan Javier Hernandez
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United melangkah mudah ke babak keempat Piala FA 2012-13. Setan Merah lolos setelah di babak ketiga berhasil mengalahkan Fulham dengan skor telak 4-1, Minggu, 27 Januari 2012.

Bertanding di Old Trafford, MU sudah unggul saat laga baru berlangsung dua menit. Setan Merah mengawali pesta golnya lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh gelandang veteran Ryan Giggs. Hingga turun minum Setan Merah tetap memimpin 1-0 atas Fulham.

Di babak kedua, MU tampil lebih baik lagi. Pada menit ke-50, pasukan Sir Alex Ferguson berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol yang dicetak Wayne Rooney. Mantan pemain Everton ini sukses menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan dari rekannya, Anderson.

Selang dua menit kemudian, giliran Javier Hernandez yang berhasil memperlebar jarak MU dengan Fulham. Pemain yang akrab disapa Chicharito itu kembali mencetak gol pada menit 66. Sedangkan satu-satunya gol Fulham dicetak oleh Aaron Hughes pada menit ke-70.

MU sebenarnya berhasil merobek jala Fulham pada menit ke-83 melalui tendangan Wayne Roony. Namun wasit menganulirnya karena menganggap Hernandez telah lebih dulu melanggar kiper tim lawan, Schwarzer. Hingga pertandingan usai, MU tetap unggul 4-1 atas tamunya, Fulham.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Smalling, Evra; Nani, Anderson, Carrick, Giggs; Rooney, Hernandez

Fulham: Schwarzer; Riether, Hangeland, Hughes, Riise; Duff, Sidwell, Baird, Kacaniklic; Ruiz; Berbatov

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016