Live ANTV: Jamu Arema, Persiba Dihantam Badai Cedera

Persiba Balikpapan saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Persiba Balikpapan meradang seusai kekalahan 1-2 dari Persegres Gresik di kandang sendiri. Tim berjuluk Beruang Madu itu tak mau hal serupa terulang ketika menjamu Arema Indonesia, akhir pekan ini.

Pelatih Persiba, Herry Kiswanto bertekad meraih poin sempurna di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Persiba. Namun, sejumlah pilar utama Persiba saat ini masih dibekap cedera.

Untuk itu, Herry mempersiapkan striker anyar Moustapha El Kassa guna melakoni debutnya bersama Persiba. Kehadiran pemain asal Lebanon itu diharapkan bisa menutupi kekurangan di lini depan.

"Kamis kemarin, Moustapha sudah berlatih. Tapi, saya belum bisa memberi rekomendasi. Kami lihat lagi perkembangannya sebelum laga. Saya berikan dia latihan sesuai formasi dan skema untuk pertandingan," kata Herkis, sapaan akrab pelatih asal Bandung itu.

Persiba tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya kala menjamu Arema. Sang jenderal lapangan tengah, Luka Savic masih berkutat dengan cedera lututnya. Kondisinya masih diragukan dan tak akan dipaksakan.

Di lini depan, Persiba juga belum bisa menaruh harapan banyak kepada dua strikernya, Eki Nurhakim dan Johan Yoga Utama. Usai laga melawan Persegres, Eki bermasalah dengan lutut sedangkan Johan mengalami cedera engkel.

"Selain keduanya, Syakir Sulaiman dan Absor Fauzi juga mesti dipinggirkan. Ini menjadi masalah tersendiri. Tim harus tetap bagus tanpa sejumlah pilar utama," tutur Herkis.

Herkis sendiri berusaha tetap tenang. Ia sudah memiliki nama pengganti untuk pos yang diterpa badai cedera. Untuk mengisi posisi Syakir, dia masih memiliki Rendy Siregar.

Lalu, ada Yudhi Khaeruddin atau Maulana yang bisa menjadi alternatif mengisi tempat Absor Fauzi. Herkis akan menentukan skuad yang siap diturunkan seusai uji coba lapangan pada Sabtu ini.

Pertandingan antara Persiba versus Arema ini akan disiarkan langsung ANTV, Minggu 27 Januari 2013 mulai pukul 19.00 WIB. (umi)

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016