Kepindahan Zaha ke MU Tinggal Menunggu Waktu

Wilfried Zaha
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Penyerang muda Wilfried Zaha telah melewati tes medis yang dilakukan oleh Manchester United. Sumber Sky Sports menyebutkan, usai pemeriksaan, pemain berusia 20 tahun itu kemudian menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun bersama Setan Merah.

Meski sudah terikat dengan MU, Zaha untuk sementara belum akan merapat ke Old Trafford. Pemain timnas Inggris itu masih diberi kesempatan untuk membela Crystal Palace hingga musim panas nanti.

Zaha merupakan jebolan akademi Crystal Palace yang telah mencetak 15 gol dari 124 penampilannya. Pemain berpostur 180 cm itu juga sudah pernah memperkuat timnas Inggris dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Swedia yang digelar 14 November 2012 lalu.

Menurut Sky Sports, untuk mendatangkan Zaha, MU harus membayar sebesar 15 juta poundsterling. Pembayaran akan dilakukan dua tahap, di mana tahap pertama Palace akan menerima 5 juta poundsterling. Sedangkan sisanya bergantung pada penampilan Zaha bersama MU.

"Seperti yang ingin kami lakukan, kami merekrut pemain muda potensial. Kami juga bisa mengembangkan pemain dengan baik di sini. Itu sudah terbukti dalam beberapa kasus," kata manajer MU, Sir Alex Ferguson. "Mudah-mudahan anal itu nyaman berada di sini saat dia benar-benar bergabung dengan kami, musim panas nanti," sambungnya.

Zaha juga menyambut gembira kepindahannya. "Saya senang bisa bergabung dengan MU dan mengakhiri spekulasi yang ada," katanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik Palace yang telah membuat kepindahan ini memungkinkan. Meski demikian, fokus saya untuk lima tahun ke depan hanya kepada Crystal Palace," bebernya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016