Ke Final Piala Liga, Kapten Bradford Cium Bocah Pengidap Tumor

Kapten Bradford City, Gary Jones mencium fans penderita tumor otak
Sumber :
  • Dirty Tackle

VIVAbola – Kapten Bradford City, Gary Jones, tak mampu menyembunyikan kebahagiaan seusai timnya meraih tiket ke final Piala Liga. Jones lantas memberi sebuah hadiah mengesankan untuk seorang suporter Bradford.

Meski kalah 1-2 di laga leg kedua semifinal melawan Aston Villa, Selasa 22 Januari 2013, Bradford tetap berhak ke final berkat agregat kemenangan 4-3. Seusai pertandingan di Villa Park tersebut, Jones langsung menghampiri seorang suporter di tribun penonton.

Suporter yang beruntung itu adalah Jake Turton. Seperti dilansir Daily Mail, Jones memberi hadiah ciuman tepat di kepala Turton. Raut kegembiraan pun terpancar dari wajah bocah berkepala plontos tersebut.

Namun, keberuntungan mendapat hadiah tak seberuntung kondisi kesehatan Turton. Ia didiagnosa mengidap tumor otak, tiga tahun lalu, dan kini sudah menyebar ke tulang punggungnya.

Turton menjalani operasi pengangkatan dan sempat koma selama 10 pekan. Selama pemulihan, dia menjalani kemoterapi hingga berbulan-bulan. Ia juga harus belajar berjalan dan bicara lagi. Dan Bradford, klub favorit yang menjadi salah satu alasan dia bisa kembali tersenyum.

LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa

Jake Turton, bocah penderita tumor otak yang juga fans Bradford City Jake Turton (tengah)

Sebelum laga leg pertama semifinal, 9 Januari lalu, ayah Turton menghubungi pihak Bradford untuk meminta putranya dijadikan sebagai maskot. Klub bermarkas di Valley Parade itu mengabulkan permintaan tersebut, sekaligus memberi tempat bagi Turton di laga leg kedua di Villa Park.

Kemenangan Bradford atas Aston Villa terbilang mengejutkan. Klub Divisi IV Liga Inggris ini sebelumnya sukses menaklukkan dua klub Premier League lain, Arsenal (perempat final) dan Wigan Athletic (perdelapan final).

Tercatat sejak 1962 silam, Bradford menjadi klub Divisi IV pertama yang berhasil mencapai final Piala Liga. Tim besutan Phil Parkinson ini akan memperebutkan trofi dengan Swansea City di Stadion Wembley, London, 24 Februari mendatang.

Striker Manchester United, Marcus Rashford.

LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I

Gol dicetak oleh Marcus Rashford.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016