Jurgen Klopp: Van Persie Striker Terbaik

Manchester United vs Liverpool 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku sangat kagum dengan kemampuan penyerang Manchester United, Robin van Persie. Kloop bahkan menilai Van Persie sebagai striker terbaik yang pernah ia lihat dengan mata kepalanya.

Kloop menyaksikan langsung aksi Van Persie musim lalu. Saat itu, ia bersama Dortmund bertandang ke Arsenal dalam laga di Liga Champions. RvP yang saat itu masih membela The Gunners bermain sangat impresif dan benar-benar membuat Kloop terkesan.

"Secara pribadi, ketika kami bermain melawan Arsenal di London, saya melihat striker terbaik yang pernah ada, yakni Robin van Persie," kata Klopp kepada Uefa.com.

"Saya tidak tahu apakah ada pemain lain yang bisa bermain di tiga posisi selama 90 menit seperti dia. Itu adalah pengalaman hebat dan kami ingin menirunya sekarang," ucap Kloop.

Van Persie memang dikenal sebagai pemain serbabisa. Ia bisa main sebagai penyerang sayap di sisi kiri atau kanan. Pemain 29 tahun itu juga mampu bermain sebagai target man di kotak penalti.

Musim lalu, ia sukses melesakkan 37 gol dalam 48 pertandingan bersama Arsenal. Adapun untuk musim ini ia sudah mencetak 21 gol dari 27 laga bersama MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016