Van Dijk Frustrasi Kehilangan Panggung di Tim Adelaide

Striker Belanda berdarah Sunda, Sergio van Dijk
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Striker asal Belanda yang masih memiliki darah Indonesia, Serginho van Dijk mulai frustrasi bersama Adelaide United. Penyerang berusia 30 tahun itu berharap, tim yang berlaga di A League tersebut segera memberikan titik terang mengenai masa depannya.

Van Dijk memang tengah mengalami masa-masa sulit bersama Adelaide United. Musim ini, pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Australia itu baru tiga kali tampil dari 16 laga yang ada. Saat ini, Van Dijk hanya menjadi striker ketiga di Adelaide.

Van Dijk sebenarnya berpeluang kembali menjadi starter saat Adelaide bertemu Melbourne Heat, Jumat ini. Kesempatan terbuka setelah Bruce Djite mengalami cedera paha. Namun menurut Van Dijk, ini hanya bersifat sementara dan dia tetap ingin membuka halaman baru.

"Jika saya menemukan kesepakatan yang menarik bagi semua orang, saya berharap diizinkan untuk itu," kata Van Dijk seperti dilansir www.watoday.com.au.  "Saya punya kesempatan untuk bermain pekan ini dan beberapa pertandingan ke depan, namun menurut saya tidak akan banyak. Jika saya memang diminta untuk tampil, saya akan ada di sana menjadi bagian dari tim," sambung mantan pemain  Brisbane Roar itu.

Van Dijk menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya masih menguntungkan bagi Adelaide. Namun dia tidak ingin mempengaruhi keputusan pelatih. Dia juga pesimistis bisa menjadi pilihan utama mengingat posisinya di lini depan Adelaide hanya di urutan ketiga. "Jadi saya pikir ini waktunya untuk bergerak. Saya bukan yang utama pada cerita ini, yang utama adalah klub. Klub adalah bos saya dan mereka yang memutuskan apa yang akan terjadi."

"Jika saya harus bertahan, maka saya akan bertahan. Jika diizinkan pergi, maka dengan senang hati saya akan memulai halaman baru," ujarnya.

Renggangnya hubungan Van Dijk dengan Adeladie United mulai terasa saat dirinya melontarkan keinginannya meninggalkan klub dengan alasan keluarga, Maret lalu. Beberapa klub kemudian mulai dikaitkan dengan striker berkepala plontos itu. Salah satunya adalah Kosmina. Namun, Van Dijk menilai hubungan mereka masih jauh dari ideal. selain Kosmina, tim Liga Super Indonesia (ISL), Persib Bandung juga berniat mendatangkan Van Dijk.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016