Ronaldo Ungkap Kunci Sukses Dalam Karirnya

Cristiano Ronaldo jadi kapten Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Penyerang sekaligus bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan bahwa sifat yang rendah diri menjadi kunci dalam karirnya yang bergelimang sukses.

Pria Protugal itu berhasil merasakan kampiun di ranah Inggris dan Spanyol, ditambah trofi Liga Champions di 2008. Sebuah penghargaan Ballon d'Or pun berhasil ia rebut.

Ditanya tentang kunci sukses dalam karirnya, CR7 merasa kerja keras adalah tulang punggung pencapaiannya selama ini.

"Saya pikir semua tergantung bakat dan kerja keras saya untuk meraih target yang saya incar. Itu fakta," ujar Ronaldo pada FIFA.com.

"Anda harus tetap rendah diri untuk tahu apa yang tidka baik dalam permainan anda. Lalu segera memperbaikinya."

"Saya selalu terus belajar, berkembang dan memenangkan gelar sepanjang karirku. Saya sangat ambisius dan ingin terus menang. Sikap itu akan saya pertahankan sampai gantung sepatu," tuturnya.

Meski ketajaman Ronaldo tidak berkurang, Madrid saat ini terpaut 18 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga. Bidikan CR7 pun mulai berpaling ke mahkota juara benua Eropa.

"Kami tidak memulai musim dengan baik, itu pasti. Kami sadar La Liga saat ini akan sangat sulit buat kami, tapi tak ada yang mustahil di sepakbola. Kami akan bekerja keras, menang dan lihat apa yang terjadi," tambah Ronaldo.

"Setiap Madridista mengimpikan gelar ke sepuluh di Eropa, kami sadar itu. Musim lalu kami gagal pada saat akhir, yang membuat sangat frustrasi. Untungnya kami punya kesempatan untuk membalasnya tahun ini," imbuh pemain 27 tahun itu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016