Conte: Gol Parma Kesalahan Saya

juventus dikalahkan sampdoria 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Juventus kembali gagal memetik poin penuh di ajang Serie A. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Parma, Stadion Enio Tardini, Minggu, 13 Januari 2013.

Pada pertandingan itu Juventus unggul lebih dulu melalui eksekusi tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun harapan Bianconeri membawa pulang tiga poin dibuyarkan oleh Nicola Sansone pada menit 77.

Gol penyeimbang dari Sansone tercipta berawal dari kesalahan yang dilakukan Mirko Vucinic. Stiker asal Montenegro itu melakukan gerak tipu yang bisa dibaca oleh pemain bertahan Gialloblu dan seketika mereka melancarkan serangan balik yang tidak mampu dibendung oleh tembok pertahanan Juventus.

Usai pertandingan Antonio Conte selaku pelatih enggan menyalahkan Vucinic atas kesalahan tersebut. Malah dia mengaku kalau 'aksi gagal' Vucinic tersebut merupakan perintah darinya.

"Gol itu kesalahan saya. Saya yang menyuruh Vucinic melakukan aksi itu ketika dia berhadapan dengan lawan," kata Conte dikutip Football Italia, Senin, 14 Januari 2013.

Walaupun gagal meraih kemenangan, namun Conte puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Dia juga memberikan acungan jempol kepada Parma yang tampil solid sepanjang laga.

"Saya sangat marah pekan kemarin karena kami kalah dari Sampdoria, tapi sekarang berbeda. Juventus gagal menang, namun penampilan tim memuaskan. Sedangkan untuk Parma, mereka layak mendapat pujian," sambung bekas allenatore Bari dan Siena itu. (ibk)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016