Mancini Pertanyakan Kartu Merah Kompany

Wasit Mike Dean saat memberi Vincent Kompany kartu merah
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Keputusan wasit Mike Dean memberi bek Manchester City, Vincent Kompany, kartu merah langsung saat berebut bola dengan gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dikecam Roberto Mancini. Bos The Citizens menilai keputusan itu salah.

ManCity berhasil merebut tiga poin saat melumat Arsenal 2-0 pada laga hari Minggu, 13 Januari 2013, lewat gol Edin Dzeko dan James Milner.

Laga itu diwarnai oleh dua kartu merah yang acungkan Mike Dean. Bek The Gunners, Laurent Koscielny, harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan 10 menit. Sebelum disusul Kompany pada menit ke-75.

Kapten City tampak ingin menghentikan laju Wilshere. Pemain Belgia itu coba merebut bola, tapi tekelnya dinilai berbahaya karena menggunakan dua kaki.

"Ini adalah hasil yang bagus karena bermain di sini (kandang Arsenal) selalu sulit. Arsenal adalah tim yang kuat. Hari ini, kami memulai laga dengan baik, tapi kartu merah membuat perubahan," ujar Mancini pada BBC Sport.

"Itu bukanlah kartu merah (untuk Kompany), dia coba merebut dengan kaki yang di depan dan saya pikir wasit membuat kesalahan," lanjut pelatih asal Italia itu.

Gelandang ManCity, James Milner, ikut berbicara soal kartu merah yang diterima kaptennya tersebut. Menurutnya keputusan tersebut sangat sulit dan dia ingin melihat tayangan ulang insiden tersebut.

"Sangat mengecewakan kehilangan Vincent Kompany. Ini adalah kehilangan besar apalagi dia bisa absen selama tiga laga. Tapi masih ada Joleon Lescott, saya yakin kami akan baik-baik saja," tambah Milner.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016