Gawang Liverpool Terlalu Mudah Dibobol "Setan Merah"

Manchester United vs Liverpool 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Brendan Rodgers mengaku kecewa dengan gol-gol yang tercipta ke gawang Liverpool saat ditaklukan Manchester United 1-2. Menurutnya, The Reds bisa saja mencuri satu poin dari sang seteru abadi saat kedua tim bentrok Minggu, 13 Januari 2013.

Robin van Persie sukses membobol gawang Pepe Reina saat laga baru berjalan 19 menit saja, sebelum Nemanja Vidic menggandakan keunggulan MU pada babak kedua.

Liverpool mampu merespon di menit ke-57 saat Daniel Sturridge mampu memaksimalkan bola rebound hasil sepakan keras Steven Gerrard. Old Trafford sempat dibuat tegang selama 30 menit akhir, tapi penyelesaian akhir Liverpool mengecewakan.

"Gol yang kita terima sangat mengecewakan. Kami akan belajar dari pertandingan seperti hari ini, meski kami tidak mendapat hasil yang diinginkan," ujar Rodgers usai laga, seperti dilansir BBC Sport.

"Pada babak pertama kami tidak pernah benar-benar mengancam. Tidak ada banyak peluang untuk kedua tim dan gol mereka seperti hadiah dari kami," keluh mantan arsitek yang sukses bersama Swansea City itu.

Berbicara soal Sturridge yang berhasil mencetak gol keduanya di laga kedua bersama Liverpool, Rodgers menilai permainan timnya lebih hidup setelah eks penyerang Chelsea itu masuk.

"Dia bagus sejak masuk dan kami lebih baik di babak kedua. Setelah kebobolan gol kedua, bisa saja kita menyerah. Tapi sifat asli kami adalah terus berjuang. Saya pikir kami pantas meraih sesuatu dari laga ini," tambah Rodgers.

Gagal merebut poin di Old Trafford, Liverpool berarti gagal menempel West Bromwich Albion dan Arsenal di papan klasemen. Tim asal Merseyside itu masih menduduki peringkat 8 dengan 31 poin, berjarak 9 poin dari satu tempat ke Liga Champions musim depan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016