LIVE ANTV: Persipura Ancam Walk-Out Jika Penonton Meluber

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Persipura Jayapura ancam melakukan walk-out jika penonton di Stadion Siliwangi meluber hingga ke pinggir lapangan saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada laga ISL 2012/2013, Minggu 13 Januari 2013.

Panpel Persib Bandung memutuskan untuk menggunakan Stadion Siliwangi untuk menjamu Persipura. Langkah itu diambil setelah pihak Panpel tidak ingin mengambil risiko rusaknya fasilitas stadion jika bermain di Stadion Si Jalak Harupat.

Dengan hanya 25 ribu tiket pertandingan yang disediakan, jumlah tersebut dipastikan tidak bisa memenuhi antusiasme suporter Persib atau biasa yang disebut Bobotoh. Kondisi tersebut membuat Jacksen khawatir penonton akan meluber hingga ke pinggir stadion.

Pelatih asal Brasil itu sudah mengeluarkan ultimatum Persipura akan melakukan walk-out jika penonton meluber ke pinggir lapangan. Jacksen tidak ingin mengambil risiko dengan keselamatan pemainnya.

"Saya sudah sampaikan itu saat technical meeting, kami keberatan jika penonton sampai meluber ke pinggir lapangan. Penonton Bandung selalu luar biasa, apalagi ini pertandingan pertama. Jadi wajar kalau kami mengkhawatirkan masalah ini," ujar Jacksen.

Sementara itu, Panpel Persib sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan akan menurunkan sekitar 1500 personel keamanan gabungan.

"Jumlah ini disesuaikan dengan prediksi bahwa laga ini bakal mengundang jumlah penonton yang banyak. Dari total sekitar 1500 personel keamanan, terdiri dari unsur Polri, TNI dan keamanan panpel. Petugas disiagakan di dalam dan luar stadion," papar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso.

Abdul Rakhman mengimbau kepada penonton bisa menjaga sikap dan tertib baik. "Kedewasaan Bobotoh sangat diperlukan. Lancar atau tidaknya jalannya pertandingan juga ikut ditentukan penonton," tegasnya.

Laga Persib melawan Persipura akan disiarkan langsung ANTV mulai pukul 19.00 WIB.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016