Dua Kubu PSSI Bicara Tentang Menpora Baru

Politikus Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola - Dua kubu PSSI, yakni kubu PSSI KLB Solo dan PSSI KLB Ancol menyambut baik ditunjukan Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Mereka berharap kehadiran Roy bisa menjadi angin segar bagi persepakbolaan nasional yang sedang dilanda konflik berkepanjangan.

Ketua PSSI KLB Solo, Djohar Arifin Husin berharap kehadiran menpora baru ini dapat memberi semangat baru dan kekuatan baru untuk olahraga Indonesia khususnya sepakbola.

"Mudah-mudahan dengan ditunjuknya Roy, sepakbola Indonesia bisa kembali berprestasi. Semoga kehadiran dia membuat masalah PSSI ini terselesaikan," kata Djohar saat dihubungi VIVAbola, Jumat 11 Januari 2012.

"Saya yakin Menpora adalah orang bijak. Dia dapat segera menyelesaikan masalah ini. Jika berpegang teguh pada peraturan pemerintah dan undang-undang olahraga saya kira tugas pak menteri akan lebih mudah," lanjutnya.

Ditemui di tempat terpisah, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono juga mengucapkan selamat pada Roy Suryo. Dia berharap Roy bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Masyarakat sepakbola menyambut baik penunjukan Roy Suryo. Ini pertimbangan prerogatif sepakbola ke depan agar bisa semakin maju. Tentunya banyak PR yang harus ditangani oleh beliau," kata Joko saat ditemui VIVAbola di kantor PT Liga Indonesia.

"PSSI saat ini perlu perhatian serius dari pemerintah. Andi Mallarrangeng telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sekarang harapan positif itu perlu dituntaskan Roy Suryo," tegasnya.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022