RVP Pemain Terbaik, AVB Manajer Terbaik

Robin van Persie usai mencetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Metro

VIVAbola - Striker Manchester United, Robin van Persie terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League di bulan Desember. Sedangkan Manajer Terbaik berhasil disabet manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas.

Terpilihnya Van Persie sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Mantan bomber Arsenal ini punya andil besar membawa Manchester United kini nangkring di posisi teratas Premier League, unggul tujuh poin dari rival sekotanya, Manchester City.

Van Persie juga memimpin daftar top skorer dengan torehan 16 gol atau unggul satu gol dari striker Liverpool, Luis Suarez. Sebagai catatan, sepanjang bulan Desember tahun lalu, RvP sukses mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

"Itu menjadi bulan penting bagi kami," kata Van Persie saat menerima penghargaan itu. "Anda tentu memiliki periode dalam semusim yang berjalan sesuai keinginan dan Desember menjadi salah satunya," lanjut RvP.

Sedangkan Andre Villas-Boas terpilih sebagai manjer terbaik di bulan Desember setelah mampu membawa Tottenham Hotspur meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang dalam enam laga Premier League. Everton menjadi klub yang sukses memberikan kekalahan bagi Spurs di bulan Desember.

"Desember yang mengagumkan bagi kami dan kami telah mampu mencapai posisi yang kami inginkan meski berada di mana kami nanti di akhir musim menjadi hal terpenting," kata manajer asal Portugal ini.

Spurs saat ini nangkring di peringkat tiga klasemen sementara di bawah dua Manchester. Spurs mengoleksi 39 poin dari 12 kemenangan, tiga hasil imbang dan enam kekalahan.

Pemenang di bulan sebelumnya:

November
Manager: Steve Clarke (WBA)
Pemain: Marouane Fellaini (Everton)

Oktober
Manager: Sir Alex Ferguson (Manchester United)
Pemain: Juan Mata (Chelsea)

September
Manager: David Moyes (Everton)
Pemain: Steven Fletcher (Sunderland)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016