Presiden Minta Menpora Baru Selesaikan Konflik Sepakbola

Roy Suryo jelang pengumuman Menpora oleh SBY.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru. Roy mengisi tempat yang ditinggalkan menpora sebelumnya, Andi Mallarangeng. Andi mundur pada 7 Desember 2012.

SBY mengumumkan terpilihnya Roy di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat siang, 11 Januari 2013. “Untuk mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga, setelah melakukan berbagai pertimbangan dan mendengarkan saran dari Wakil Presiden dan pejabat lain, serta menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya menetapkan Saudara Drs Roy Suryo,” kata SBY.

Dalam kesempatan yang sama, SBY meminta menpora baru untuk menyelesaikan konflik persepakbolaan nasional. SBY menginstruksikan menpora untuk bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Rakyat akan sangat marah jika prestasi sepakbola kita terganggu dan kandas karena konflik dari kubu-kubu tertentu," kata SBY.

Menpora juga diperintahkan untuk mempertahankan posisi juara umum di SEA Games 2013 mendatang yang akan digelar di Naypyidaw, Myanmar, mulai 11 Desember.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya minta menpora baru melanjutkan apa yang diraih menpora sebelumnya, misalnya kembali berjaya di SEA Games," ujar SBY.

Presiden akan melantik Roy pada Selasa, 15 Januari 2013. Roy Suryo yang merupakan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat, sejak pagi tadi telah tampak di Istana Negara. Roy mengaku dipanggil langsung oleh Presiden SBY untuk mengikuti tes guna mengisi posisi menpora.

Ia mengatakan dualisme PSSI adalah masalah penting dan harus diselesaikan segera agar tak berdampak buruk.

"Dijatuhi sanksi (oleh FIFA) itu belum tentu jelek," kata Roy. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016