Cara Unik Pemain Asing Liverpool Belajar Bahasa Inggris

Liverpool Vs Reading
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Liverpool punya cara yang unik untuk mengajarkan pemain asingnya bahasa Inggris. The Reds menggunakan permainan monopoli untuk mengajarkan Luis Suarez dan kawan-kawan bahasa Inggris.

Suarez merupakan salah satu pemain asing yang ikut kelompok belajar bahasa Inggris yang dilakukan Liverpool. Selain itu ada nama Sebastian Coates, Jose Enrique, Daniel Pacheco, Suso dan Alexander Doni.

Guru bahasa Liverpool, Alan Redmond, menegaskan metode menggunakan permainan monopoli sangat efektif. Dengan menggunakan permainan monopoli, para pemain asing tersebut bisa melakukan diskusi dan negosiasi.

"Ini latihan grup yang sangat berguna dan membuat pemain melakukan diskusi serta negosiasi dalam bahasa Inggris. Monopoli juga mengajarkan mengenai mata uang. Sangat brilian melihat mereka belajar bahasa Inggris, hingga mereka mengerti semuanya ketika pertandingan," ujar Redmond seperti dilansir The Sun.

Liverpool mulai menerapkan program belajar bahasa Inggris sejak salah satu pemain asing melakukan kesalahan komunikasi ketika latihan. Pemain asing tersebut teriak "Melon" ketika ingin mengatakan "Man On". Pemain itu bermaksud memperingatkan rekan setimnya ada lawan mendekat.

"Si pemain mengira dia dipanggil Melon, dan dia berpikir teman setimnya mengatakan kepalanya besar," papar Redmond tanpa menyebutkan nama sang pemain. (ibk)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016