Persib Batal Jamu Persipura di Si Jalak Harupat

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)

VIVAbola - Persib Bandung akhirnya membatalkan niatnya menggunakan Stadion si Jalak Harupat untuk menggelar laga melawan Persipura Jayapura, Minggu, 13 Januari 2013. Sebagai gantinya, Maung Bandung akan menjamu Mutiara Hitam di Stadion Siliwangi, Bandung.

Pertandingan melawan Persipura merupakan debut Persib pada Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Karena itu, Maung Bandung ingin memastikan mendapat dukungan penuh dari pendukungnya sehingga sempat memutuskan menggunakan stadion berkapastias cukup besar.

Stadion si Jalak Harupat yang baru saja direnovasi dianggap sangat ideal untuk ini. Namun panitia pelaksana (panpel) Maung Bandung akhirnya mengurungkan niatnya setelah ada ketentuan harus membayar denda Rp 500 ribu untuk setiap kursi yang rusak. Panpel khawatir tidak mampu mengawasi seluruh penonton yang hadir dalam laga nanti. 

Seperti diketahui Stadion Si Jalak Harupat baru saja direnovasi dan seluruh sektor tribun penonton stadion milik Pemkab Bandung itu dipasangi kursi fiber. Artinya tidak ada satu pun tempat yang diperuntukkan untuk tribun berdiri.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan kepastian tempat pertandingan kontra Persipura. "Ya sudah pasti main di Siliwangi. Saya harap cuaca cukup mendukung," terang pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Pantas jika Djanur sangat berharap cuaca bersahabat. Sebab kualitas permukaan lapangan stadion Siliwangi tidak sebaik lapangan stadion Si Jalak Harupat. "Kalau hujan deras dan lapangan becek, kedua tim pasti akan sulit mengembangkan permainan dan rentan cedera."

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016