Penyebab Modric Gagal Bersinar di Madrid

Gelandang Real Madrid, Luka Modric
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Harapan besar disematkan kepada sosok Luca Modric kala Real Madrid memboyongnya ke Santiago Bernabeu awal musim ini dari Tottenham Hotspur. Namun, sejauh ini, aksi pemain 27 tahun asal Kroasia senilai £33 juta itu ternyata masih jauh dari harapan.

Modric hanya tampil pada 14 laga La Liga Madrid musim ini. Itu pun enam di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Dan Modric hanya tampil penuh pada empat laga. Jumlah ini terbilang jauh dari para andalan Madrid lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Di Maria, dan Xabi Alonso.

Asisten Pelatih Madrid, Aitor Karanka, pun mengungkapkan mengapa Modric yang tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur justru meredup kala mengenakan kostum Madrid. Menurut dia, kondisi itu disebabkan keterlambatan perekrutan Modric.

"Kami tidak pernah ragu dengan kualitas yang dia miliki. Ini bayaran, karena dia tidak mengikuti semua rangkaian tur pramusim klub," kata Karanka seperti dilansir Tribal Football, Kamis 10 Januari 2013.

Modric datang ke Madrid pada 27 Agustus lalu ketika tur pramusim Los Blancos sudah berakhir. Padahal, tur awal musim memiliki peran penting bagi setiap pemain untuk memadukan permainan jelang kompetisi bergulir.

Dia hanya mendapat waktu 36 jam untuk melakoni debutnya bersama Madrid kala berlaga di laga leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Kala itu, Modric masuk di menit 83 menggantikan Oezil yang ditarik keluar. Madrid memenangi pertandingan 2-1. (art)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016