Menpora Bentuk Tim untuk Penyatuan Kompetisi dan Timnas

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAbola - Plt Menpora Agung Laksono memutuskan untuk membentuk tim demi  menyelesaikan kisruh persepakbolaan nasional. Tim yang terdiri dari perwakilan BOPI, IPL, ISL, dan Kemenpora itu ditugaskan untuk memberikan formula penyatuan kompetisi dan pembentukan Timnas.

Tim itu terdiri dari Ketua BOPI Haryo Yuniarto, CEO IPL Wijayanto, CEO ISL Joko Dryono, perwakilan PSSI Sihar Sitorus,dan Saleh Mukaddar, serta dua perwakilan Kemenpora Joko Pekik Irianto dan Tunas Dwidharto.

"Dari pihak PSSI dan KPSI sudah sepakat IPL dan ISL tetap berlangsung tahun 2013 dengan catatan tahun 2014 menyatu dalam satu kompetisi. Bagaimana formulanya? Nanti tim yang akan membahas," kata Agung di Kantor Kemenpora, Selasa 8 Januari 2013.

"Untuk timnas bagaimana pengelolaan belum dibicarakan lebih lanjut. Yang jelas kedua pihak sudah sepakat, timnas hanya satu dan berasal dari berbagai klub," tambahnya.

Tim ini rencananya akan membicarakan lebih jauh mengenai formula timnas dan juga penyelenggaraan kompetisi. Akan dibahas juga ISL yang sudah berjalan sampai penyatuan kompetisi.

"Ini memang harus diselesaikan secara bertahap. Setelah 2 tahun terjadi perpecahan tentunya tak mudah disatukan. Namun saya lihat kedua pihak sudah ingin rekonsiliasi," kata Agung.

"Mereka akan bekerja secara bertahap dan agar menahan diri dan tidak membuat statement yang saling menjatuhkan," tambahnya.

Tim ini akan menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora besok Rabu 9 Januari 2013 mulai pukul 10.00 WIB.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024