Presiden Barcelona: Kami Beruntung Memiliki Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Presiden Barcelona Sandro Rosell mengatakan Lionel Messi pantas memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or untuk yang keempat kalinya di tahun ini. Rosell pun tidak sungkan untuk mengakui jika Barcelona beruntung memiliki Messi.

Dinihari tadi, Messi dipastikan meraih Ballon d'Or keempatnya dalam acara Gala Ballon d'Or di Kongresshaus, Zurich. Messi mengungguli dua pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta dengan persentase suara: Messi 41.60%, Ronaldo, 23.68%. Iniesta, 10.91%.

"Messi adalah sosok luar biasa. Empat kali memenangi Ballon d'Or sebagai buktinya. Selain itu, dia sosok yang fantastis dan mempesona. Kenyataannya adalah kami beruntung memiliki pemain seperti dia," kata Rosell seperti dilansir situs resmi klub.

Namun Rosell juga menambahkan sukses Messi tidak terlepas dari pencapaian yang telah dilakukan oleh klub dalam hal mengembangkan pemain muda berbakat melalui program La Masia (akademi sepakbola Barca). Messi bergabung dengan La Masia pada tahun 2000 ketika berusia 13 tahun.

"Saya bangga dengan para pemain dan semua pemenang di Barca. Saya juga sangat bangga dengan kinerja yang telah dilakukan selama 30 tahun terakhir, sejak La Masia diciptakan. Kami terus meraih penghargaan. Saya ingin berterima kasih atas kerja keras mereka semua," katanya.

"Saya percaya bahwa beragam penghargaan ini adalah pengakuan terhadap para pemain kami. Ini adalah paket lengkap, tidak hanya terhadap Messi seorang," lanjutnya.

Perkataan Rosell dibuktikan dengan masuknya lima pemain Barca dalam 11 pemain terbaik 2012 versi FIFA dan FIFPro. Yaitu, Lionel Messi, Gerrard Pique, Dani Alves, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016