Pabrik Ban Indonesia Jadi Sponsor Resmi MU

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manchester United secara resmi telah mengumumkan kerjasama dengan pabrik ban Indonesia, PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA). Kedua belah pihak telah mengikat kerjasama selama 3,5 tahun.

"Manchester United gembira menyambut Multistrada sebagai sponsor resmi ban di Indonesia. Kami selalu mendapatkan dukungan hebat di negara ini. Dan sponsor kami ini akan menghubungkan kami dengan fans di Indonesia. Kami sangat gembira ketika beberapa bulan lalu, hampir 12.000 fans mengantre dalam acara meriah bertajuk #IAMUNITED di Jakarta, meski kami hanya punya tempat untuk 6.000 fans," demikian dinyatakan Richard Arnold, Direktur Komersial Manchester United, di situs resmi MU.

"Meski berasal dari dua negara yang berbeda, Multistrada dan Manchester United akan berbagi banyak hal berharga. Kami yakin dukungan sponsor ini akan menghasilkan kerjasama yang sukses."

Multistrada memproduksi hampir 50.000 ban dan mengekspor ke 83 negara, dari Alaska sampai Australia. Perusahaan ban yang memproduksi Achilles, Corsa dan Strada ini merupakan salah satu pemain terkemuka di industri ban Tanah Air. Baca juga .

MU tercatat memiliki lebih dari 54 juta pendukung di Indonesia; menggenapi Setan Merah sebagai klub dengan fans terbesar di dunia. Di musim lalu, tercatat laga-laga MU disaksikan oleh 903 juta pemirsa televisi.

Sadar akan kekuatan pengaruh MU di Indonesia, Multistrada memutuskan bergabung dengan beberapa perusahaan besar lain di dunia untuk menjadi sponsor resmi.  

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Presdir PT Multistrada Arah Sarana Tbk Pieter Tanuri

Presiden Direktur Multistrada Pieter Tanuri

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Multistrada sangat bangga bisa masuk dalam kerjasama prestisius ini, terutama dengan klub nomor satu dunia, Manchester United," ujar Pieter Tanuri, Presiden Direktur Multistrada.

“Kami yakin kerjasama ini akan lebih mengangkat merek kami ke pentas internasional. Manchester United dan Multistrada akan berbagi nilai-nilai penting, terutama dari hubungan antara klub dan produk yang berkualitas. Kami bersama akan membawa dampak positif MU ke Indonesia, terutama kepada generasi muda Indonesia lewat program sosial bertajuk “A Million Footballs of Hope for Indonesian Children” yang akan menjadi salah satu bagian kerjasama ini."

"Intinya, Manchester United dan Multistrada sama-sama ingin menginspirasi serta menciptakan dunia yang lebih baik,” tutur Pieter.
 
Didirikan pada 1988, Multistrada memproduksi tiga merek ban, yakni Achilles, Corsa dan Strada. Untuk kategorinya, Multistrada memproduksi beberapa kategori ban, yakni Passenger Car Radial (PCR), Light Truck Radial (LTR), Sport Utility Vehicle (SUV), serta ban sepeda motor.

MU menjadi pemegang rekor gelar terbanyak Liga Inggris sebanyak 19 kali. MU kembali difavoritkan menjadi juara Premier League musim ini karena masih memimpin 7 poin atas Manchester City. (eh)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016