Latihan Pertama Timnas Dihadiri 11 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar (tengah), berbicara pada tim
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Tim nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di USU (Universitas Sumatera Utara), Medan, hari ini, Senin 7 Januari 2013. Latihan perdana yang digelar untuk persiapan Pra Piala Asia 2015 itu baru dihadiri oleh 11 pemain dari 51 pemain yang dipanggil. Para pemain hanya menjalani latihan ringan.

"Latihan di hari pertama baru dihadiri oleh 11 pemain," ujar pelatih kepala timnas Indonesia, Nil Maizar saat dihubungi oleh wartawan, Senin 7 Januari 2013.

Para pemain yang hadir itu adalah Deny Marcell, Ketut Mahendra, Rasyid Assyahid (PSM Makassar), Handi Ramdhan, Liswanto (PSAU), Wahyu Tri, Slamet Nurcahyo (Persiba Bantul), Eldjo Iba, Yorgen Wayega, Fasco Manibor (PON Papua), dan Syaiful Indra Cahya (Persema Malang).

"Sejak tadi pagi, kita sudah mulai menjalani latihan tapi, skala ringan saja. Saya berkonsentrasi untuk menjaga kebugaran dan mengembalikan kondisi fisik pemain," kata Nil. "Baru besok kita tes kesehatan dan fisik."

Rencananya, Timnas menggelar latihan dua kali dalam sehari. Porsi latihan masih biasa-biasa saja. "Baru intensif setelah pemain lengkap nanti," ungkap mantan pelatih Semen Padang ini.

Mengenai pemain ISL, menurut Nil sudah ada yang berkomunikasi dan berniat akan menghadiri pemusatan latihan. "Ada beberapa pemain ISL yang sudah berkomunikasi dengan saya. Mereka bilang mau datang. Untuk namanya tidak usah disebutkan lah, lihat saja nanti di lapangan," tutur Nil.

Indonesia bergabung di grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 bersama Irak, China dan Arab Saudi. Pada laga pertama, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Irak pada 6 Februari 2013. (ibk)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016