VIVABOLA

Pemain Berdarah Indonesia di Italia, dari Nainggolan Sampai Mulyadi

Ada 2 nama yang mencuri perhatian.
Senin, 7 Januari 2013
Oleh : Jonathan Pandapotan
Emil Audero Mulyadi

VIVAbola - Eksistensi pemain keturunan Indonesia di tanah Italia semakin menguat. Saat ini ada dua nama yang mencuri perhatian, yakni Radja Nainggolan dan Emil Audero Mulyadi.

Radja Nainggolan

Nainggolan merupakan pemain kelahiran Belgia. Ayahnya adalah orang batak, sementara ibunya asli dari Belgia. Pemain 24 tahun itu mengawali kariernya di klub kecil Italia, Piacenza, pada 2007. Selama tiga tahun bermain di sana, ia tampil dalam 71 pertandingan.

Penampilannya yang gemilang membuat Cagliari kepincut dan meminjamnya pada Januari 2010. Karena dinilai berbakat, Cagliari pun kemudian memutuskan membelinya secara permanen di awal musim 2011/2012.

Hingga kini Nainggolan telah membela Cagliari dalam 73 pertandingan Serie A. Beberapa klub besar Eropa disebut tertarik kepadanya mulai dari Juventus sampai Zenit St Petersburg.

Emil Audero Mulyadi

Nama yang satu ini sebenarnya masih asing di telinga kita. Emil Audero Mulyadi kini disebut-sebut sebagai kiper utama tim junior Juventus U-17. Pemain berdarah campuran Indonesia-Italia ini lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 18 Januari 1997.

Dilansir football-talents, Audero saat ini telah menjadi tulang punggung di bawah mistar gawang Juventus Allievi. Performa apiknya bersama Juventus junior juga sukses membuat pemain yang baru berusia 15 tahun ini disebut-sebut masuk timnas U-15 Italia.

Audero tampaknya akan dipersiapkan pelatih Juventus, Antonio Conte, sebagai penerus Gianluigi Buffon. Hal itu juga dibuktikan dengan terus dipantaunya sepak terjang Audero di bawah mistar.

Bahkan, Conte disebut-sebut juga memberikan beberapa kali kesempatan kepada Audero Mulyadi untuk berlatih bersama tim senior Juventus termasuk dengan Buffon. Nah, kita tunggu sepak terjang "Putra Mataram" ini dalam beberapa tahun ke depan. (one)

TERKAIT
    TERPOPULER