Tiga Gol Antar ManCity ke Babak Empat Piala FA

Carlos Tevez saat bobol gawang Watford
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Tiket babak empat Piala FA berhasil direbut Manchester City usai menggasak Watford 3-0 pada laga yang berlangsung Sabtu, 5 Januari 2012, di Etihad Stadium.

Pada babak pertama, ManCity sudah unggul pada menit ke-25 lewat tendangan bebas Carlos Tevez, sebelum digandakan oleh Gareth Barry satu menit jelang turun minum.

Sudah unggul dua gol, The Citizens tampak menurunkan tempo serangan. Tercatat hanya upaya Tevez pada menit ke-61 yang membahayakan gawang Watford.

Dominasi ManCity pada laga ini sangat terlihat. Bahkan Watford baru bisa mendapatkan sepak pojok pertamanya pada menit ke-68, itu pun tidak berujung sesuatu yang membahayakan.

Dua puluh menit terakhir, Watford mulai bisa merepotkan tuan rumah. Matej Vydra hampir membobol gawang Costel Pantilimon, sayang upayanya masih melebar jauh. Watofrd membuang peluang terbaiknya.

Menit 82 James Milner hampir membuat tuan rumah semakin unggul. Sayang umpan datarnya gagal disambut Pablo Zabaleta di depan gawang kosong.

Empat menit berselang giliran upaya Tevez yang gagal. Tendangan pemain Argentina itu mengarah ke gawang Watford sebelum diselamatkan Lloyd Doyley di atas garis.

Tapi akhirnya menit ke-89 gol ketiga buat City akhirnya datangnya. Marcos Lopes berhasil mencetak gol dengan sentuhan pertamanya. Gelandang itu memanfaatkan bola muntah hasil usaha Mario Balotelli. Awal karir profesional yang luar biasa di usia 17 tahun. Skor 3-0 bertahan sampai usai.

SUSUNAN PEMAIN:
Manchester City:
Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Garcia, Barry, Milner; Silva, Tevez, Dzeko.

Watford: Bond; Doyley, Ekstrand, Nosworthy; Cassetti, Chalobah, Eustace, Pudil; Forestieri, Deeney, Vydra.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016