Hukuman Bagi "Si Tukang Kebun" Penyerang Ferdinand

Rio Ferdinand Tertimpuk Benda Saat Manchester City VS Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Fans Manchester City yang mencoba menyerang bek Manchester United, Rio Ferdinand di laga Derby Manchester pada bulan lalu akhirnya diadili. Dia mendapat hukuman dilarang menonton pertandingan sepakbola di stadion selama tiga tahun.

Matthew Stott terbukti bersalah karena dinilai sudah masuk ke lapangan tanpa ijin dan menggunakan kata-kata kasar kepada Ferdinand. Selain dilarang menonton pertandingan sepakbola selama tiga tahun, Stott juga diharuskan bekerja pada pelayanan sosial selama 120 jam tanpa dibayar.

Mengutip hakim yang mengadili kasus ini, Daily Mail menulis bahwa Stott termasuk beruntung karena juri memutuskan untuk menangguhkan hukuman 56 hari penjara Stott selama setahun.

"Dia memilih untuk menyerang seseorang di lapangan sepakbola. Beruntung di saat yang tepat kiper ManCity bisa menahan dia untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Situasinya akan bertambah parah jika dia tidak ditahan Joe Hart," ujar ketua Hakim, Richardson.  

Sebelumnya ManCity juga sudah mencabut tiket terusan milik pemuda 21 tahun itu. Selain itu Stott juga sudah meminta maaf kepada Rio Ferdinand atas aksi nekatnya itu.

"Saya minta maaf kepada semua pihak, terutama kepada Rio Ferdinand dan pemain-pemain lain. Saya sungguh malu dengan tindakan saya. Saya telah mengecewakan diri saya sendiri, keluarga, fans yang lain dan tentunya Manchester City Football Club," tulis Stott dalam pernyataan resminya.

Selain Stott, beberapa fans The Citizens juga terbukti bersalah dan mendapat hukuman dari pengadilan tinggi Manchester.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016