Casillas Kiper Terbaik 2012 Versi IFFHS

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAbola - Iker Casillas menerima penghargaan kiper terbaik 2012 versi Federasi sejarah dan statistik sepakbola (IFFHS). Kiper senior Real Madrid itu sukses mempertahankan gelar individual itu lima musim beruntun.

Raihan individual ini diterima Casillas di tengah sorotan luas setelah sang pelatih, Jose Mourinho mencadangkannya saat Madrid berhadapan dengan Malaga. Dalam laga itu, The Special One menurunkan kiper muda, Antonio Adan.

Casillas berhasil mengungguli sejumlah kiper papan atas yang masuk nominasi seperti Petr Cech (Chelsea), Gianlugi Buffon (Juventus), Victor Valdes (Barcelona), Manuel Neuer (Bayern Munich), dan Joe Hart (Manchester CIty).

Kiper Timnas Spanyol itu mengumpulkan 224 suara. 96 suara lebih banyak dari posisi kedua yang ditempati Buffon. Prestasi tahun ini terbilang istimewa, karena Casillas mendapatkannya lima kali beruntun sejak 2008 hingga 2012.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

IFFHS menilai, Casillas pantas mendapatkan gelar itu mencermati setumpuk gelar yang dicapainya di level klub dan Timnas sepanjang 2012. Santo Iker -julukan Casillas- mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa danĀ  mempersembahkan gelar La Liga ke-32 buat Madrid.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016