VIDEO: Timnas Catalunya Ditahan Imbang 1-1 Nigeria

Gerard Pique berebut bola dengan pemain Nigeria
Sumber :
  • ZIMBIO

VIVAbola - Timnas Catalunya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Nigeria di laga persahabatan, Rabu 2 Januari 2013 (Kamis dini hari WIB). Laga yang merupakan perpisahan dengan pelatih Johan Cruyff ini berlangsung di Cornellà-El Prat, Barcelona.

Catalunya berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 3 menit lewat sepakan penalti Sergio Gonzales. Pemain yang berstatus free agent ini sukses membuka keunggulan tuan rumah. Penalti diberikan setelah pemain Nigeria handsball di kotak terlarang.

Nigeria akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 54. Bright Dike berhasil membobol gawang Catalunya yang dikawal oleh kiper Getafe, Jorgi Codina.

Untuk melihat gol dalam laga Catalunya vs Nigeria silakan klik di sini.

Timnas Catalunya merupakan timnas yang dibentuk oleh Federasi Sepakbola Catalonia, sebuah wilayah otonom di Spanyol. Dalam laga ini, Catalunya menurunkan 9 pemain Barcelona. Martín Montoya, Gerard Piqué, Carles Puyol, Marc Bartra, Jordi Alba, Sergio Busquets, Xavi Hernández, Cristian Tello, dan Sergi Roberto adalah pemain Alzugrana yang tampil.

Bagi Nigeria, laga ini adalah persiapan menuju Piala Afrika 2013. Super Eagles tergabung di grup C bersama juara bertahan Zambia, Burkina Faso, dan Ethiopia. (eh)

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris
Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Dia rela merogoh Rp397 juta dari kocek sendiri.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016