Pilih Tim Anda
Daftar

Persib Masih Pertanyakan Sejumlah Keputusan PSSI

Salah satunya terkait sanksi yang pernah dijatuhkan PSSI.
Kamis, 3 Januari 2013, 16:46 WIB
Marco Tampubolon, Yadi (Bandung)
Klub
Pemain Persib Bandung (VIVAbola/ YADI (Bandung)Yadi (Bandung))

VIVAbola – Kesediaan Persib Bandung mendaftar ulang ke PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin tidak terkait dengan keinginan tim Maung Bandung pindah ke Indonesian Premier League (IPL).

Pandangan ini disampaikan Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Muhammad Farhan, Kamis, 3 Januari 2013. 

Menurut Farhan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Halim Mahfudz, pernah meminta agar klub-klub ISL mendaftar ulang untuk menggugurkan skorsing yang pernah dijatuhkan sebelumnya. Namun, pihak Maung Bandung masih menyimpan sejumlah pertanyaan terkait kebijakan PSSI sebelumnya.

"Yang pertama kami mempertanyakan kenapa Persib tidak diundang ke Kongres di Palangkaraya,” jelas Farhan kepada VIVAbola.

"Lalu kedua, kami mempertanyakan seperti apa status sanksi-sanksi Persib setelah kami melakukan banding. Kan kedua hal itu yang kami tunggu-tunggu selama ini dan itu harus di jawab PSSI,” beber Farhan.

PT. PBB sampai saat ini masih kecewa dengan keputusan PSSI yang mewajibkan Persib membayar revenue sharing sebesar Rp250 juta. PSSI juga telah mendegradasi Maung Bandung dan mewajibkan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu membayar denda Rp1 miliar karena tampil di ISL.

Persib memutuskan bermain di kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia karena PSSI mengizinkan enam klub tampil di kompetisi tertinggi secara cuma-cuma. Klub itu adalah PSM Makasar, Persibo Bojonegoro dan Persema Malang yang pada era Nurdin Halid dijatuhi larangan berkompetisi karena hijrah ke Liga Primer Indonesia.

Dihubungi terpisah, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku belum pernah mendengar adanya keinginan timnya untuk menyeberang ke IPL. Menurutnya, baik dewan komisaris maupun manajamen sama sekali belum pernah membicarakan hal itu. "Sejauh ini sama sekali belum ada instruksi untuk tampil di IPL. Belum ada pembicaraan ke arah sana. Dewan komisaris maupun manajamen belum ngomong apa-apa," kata Umuh.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @pansustea

    4 Januari 2013
    Jgn khawatir bro, kata om farhan. Persib tetap di ISL, karena melihat nilai entitas, bisnis & popularitas ISL masih diatas IPL. Makanya tahun ini Persib msh di ISL.
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id