Arsenal Batal Pinjam Thierry Henry

Arsene Wenger bersama Thierry Henry jelang Derby London Utara
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola - Thierry Henry akhirnya batal kembali ke Arsenal dengan status pinjaman. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan tak akan meminjam striker New York Red Bulls itu sesaat setelah The Gunners ditahan imbang Southampton 1-1.

Rumor kembalinya Henry mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Terutama karena The Gunners akan kehilangan Gervinho pada Januari ini karena harus memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2013.

"Dia (Henry) tidak siap. Dia baru saja kembali dari liburan. Saat ini kami tidak mengupayakan peminjaman itu," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Hal ini tentunya bertentangan dengan pernyataan Wenger beberapa waktu lalu. Manajer asal Prancis itu sempat menyatakan minatnya terhadap Henry.

"Saya tidak pernah kehilangan minat terhadapnya. Dia masih datang kepada kami untuk menjalani latihan. Hubungan kami sangat dekat saat ini. Saya pikir dia telah menjalani kesempatan kedua di klub ini dan itu sangat sukses," kata Wenger seperti dilansir Sportsmole beberapa waktu lalu.

Sebelum bergabung ke New York Red Bulls, Henry merupakan andalan lini depan Arsenal era 1999 hingga 2007. Musim lalu, pemain 35 tahun ini kembali memperkuat Arsenal dengan status pinjaman jangka pendek sambil menunggu kompetisi MLS bergulir.

Dalam waktu singkat, Henry sanggup mencetak 2 gol dari 7 penampilan. Itu membuat pemain asal Prancis ini telah membukukan 228 gol dari 378 laga bersama The Gunners. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016