VIVABOLA

Ferguson Bocorkan Rencana Pensiun di MU

Fergie tampaknya masih ingin bertahan minimal 2 tahun lagi di MU.
Rabu, 2 Januari 2013
Oleh : Toto Pribadi
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

VIVAbola - Sir Alex Ferguson memberikan bocoran seputar rencana pensiun dari posisi manajer Manchester United. Meski tak menyebutkan langsung kapan akan pensiun, Fergie tampaknya masih ingin bertahan minimal 2 tahun lagi di Old Trafford.

Usia Ferguson kini telah mencapai angka 71. Dan dalam beberapa musim terakhir, rumor pensiunnya manajer asal Skotlandia ini selalu mencuat. Namun, Ferguson tampaknya masih terlalu berat untuk meninggalkan tim kesayangannya itu.

"Saya masih berharap untuk tinggal beberapa lama lagi. Saat ini belum ada agenda apapun dan saya dapat menjamin itu," kata Ferguson dilansir The Sun, usai MU menekuk Wigan Athletic 4-0, malam tadi.

Saat ini, muncul tiga nama beken yang diharapkan untuk menduduki kursi manajer Iblis Merah. Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho; mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola dan manajer Everton, David Moyes menjadi tiga kandidat kuat penerus Ferguson di Old Trafford.

Menanggapi ketiga nama yang digadang-gadang sebagai penerusnya, Fergie punya jawaban. "Ini sangat sulit karena nama-nama itu telah menjadi buah bibir, sementara sepakbola tidak pasti."

"Anda dapat terus membicarakan mengenai salah satu manajer muda yang paling menarik. Apakah dia akan berada di sini dalam 2 tahun mendatang? Yang jelas setiap manajer top akan selalu diminati," lanjut Ferguson.

"Guardiola, Mourinho, David Moyes, dan masih banyak manajer sukses di luar sana. Saya tidak tahu apa rencana mereka. Siapa yang tahu di mana mereka akan berada dalam 2 atau 3 tahun ke depan," tambah Fergie. (one)

TERKAIT
TERPOPULER