Wenger Kecewa Arsenal Gagal Ciptakan Banyak Peluang

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Arsenal gagal memetik poin penuh saat bertandang ke St. Mary's, Selasa 1 Januari 2013. The Gunners harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Southampton.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Gaston Ramirez menit 35. Arsenal selamat dari kekalahan berkat gol bunuh diri Guly Do Prado menit 41. Usai laga, manajer Arsenal, Arsene Wenger tak bisa menutupi kekecewaannya.

"Kami sangat tidak bagus dalam menyerang, kami tidak menciptakan banyak peluang. Dalam bertahan, kami tak terlalu banyak mendapat ancaman namun kami tidak membuat cukup peluang," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Wenger menyadari timnya memang tak layak mendapatkan tiga poin malam tadi. Arsenal tidak menunjukkan tujuan, penetrasi dan kecepatan seperti saat membantai Newcastle United 7-3 pada 30 Desember 2012.

"Mungkin kami berpikir dengan setelah mencetak 7 gol melawan Newcastle kami bisa melakukan hal serupa malam ini. Kami tidak memiliki tujuan dalam permainan dan ini lebih terlihat secara mental dibandingkan fisik," ungkap manajer 63 tahun ini.

"Kami menyiapkan diri dengan baik dan Southampton layak mendapatkan kredit. Mereka berjuang sampai detik terakhir untuk setiap bola," lanjutnya.

Dengan hasil in Arsenal tetap di peringkat lima dengan 35 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Chelsea di posisi empat.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016