Fergie: Permainan MU Menghibur Dunia

Manchester United Berhasil Taklukkan Newcastle United
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, puas dengan kinerja tim asuhannya hingga paruh musim. Pelatih asal Skotlandia itu menilai The Red Devils sudah menghibur pecinta sepakbola di dunia.

MU menjadi favorit untuk memenangi Premier League musim ini. Wayne Rooney dan kawan-kawan kini unggul tujuh poin atas rival sekota mereka, Manchester City. Hingga pertandingan ke-20 Premier League, MU sudah mencetak 50 gol, atau persentase 2,5 gol per laga.

Permainan MU juga cukup menghibur. MU dijuluki "Comeback Kings" hingga paruh musim, karena mampu meraih delapan kemenangan ketika tertinggal lebih dulu. Terakhir ketika meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Newcastle United.

"Kami mencetak banyak gol, tidak diragukan lagi. Fans menikmatinya. Saya pikir, dalam hal penonton di seluruh dunia, mereka akan menghidupkan televisi entah di Amerika atau Australia, untuk kembali menyaksikan pertandingan yang berakhir 4-3," ujar Ferguson seperti dilansir The Sun.

"Kami selalu memberi segalanya di setiap pertandingan. Pemain kami selalu ingin meraih kemenangan. Sejarah klub ini seperti itu. Saya pikir tidak ada hubungannya dengan kegagalan musim lalu," sambungnya.

Meski masih nyaman di puncak klasemen Premier League, Ferguson tetap mengkritik timnya. Pelatih 71 tahun itu memperingatkan timnya untuk memperkuat lini belakang, setelah kebobolan 28 gol hingga pertandingan ke-20.

"Kami sudah kebobolan 28 gol. Ada satu musim ketika Peter Schmeichel menjadi kiper kami, pada pertandingan terakhir kami kebobolan lebih sedikit dari 28 gol. Di pertandingan terakhir, dia kebobolan dan Schmeichel sangat marah. Sekarang kami kebobolan 28 gol sebelum Tahun Baru," tegas Ferguson.

"Jika kami berhenti memberi gol kepada lawan, maka kami punya peluang bagus musim ini. Kami mencetak banyak gol di lini depan," sambungnya. (ibk)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016