Hasrat Maradona Kembali ke Napoli Terganjal Utang Pajak

Diego Maradona
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Diego Armando Maradona harus menahan hasratnya untuk kembali berkiprah di Italia. Striker legendaris Argentina ini masih terganjal masalah pajak.

Maradona tercatat memiliki utang pajak kepada pemerintah Italia sekitar €40 juta atau setara Rp511 miliar, dengan bunga sebesar Rp38 juta per hari. Jumlah tersebut terhitung saat mantan pelatih tim nasional Argentina itu memperkuat Napoli, lebih dari 20 tahun lalu.

Otoritas pajak Italia sempat menyita dua jam tangan Rolex dan sebuah anting berlian milik Maradona. Namun, barang-barang mewah tersebut sudah jatuh ke tangan striker Palermo, Fabrizio Miccoli, melalui proses lelang.

Kasus tersebut tentu menghalangi Maradona untuk menginjakkan kaki lagi di Negeri Pizza. Padahal, pria kelahiran Buenos Aires, 52 tahun silam, ini sudah tak sabar ingin membesut Napoli.

“Kembali ke Napoli adalah impian saya, bahkan lebih dari sekadar untuk fans. Tapi, saat ini sulit bagi saya memasuki Eropa karena masalah dengan kantor pajak,” ujar Maradona seperti dilansir Football Italia.

“Saya berharap, suatu hari nanti akan ada yang mengatakan, Maradona bisa kembali ke Naples tanpa harus khawatir,” tutur pria yang mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 ini.

Harapan Maradona sepertinya tidak akan terwujud semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih, Italia saat ini tengah mengalami krisis ekonomi. (eh)

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016