Rencana Besar Jerman di Tahun 2013

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Manajer timnas Jerman, Joachim Loew mengakui timnya telah melakukan kesalahan di tahun 2012 saat gagal menjuarai Piala Eropa yang digelar di Ukraina dan Polandia. Namun Loew berharap Die Mannschaft bisa bangkit di tahun 2013 mendatang.

Aksi Jerman menuai pujian dalam 12 bulan terakhir, termasuk saat tidak terkalahkan di kualifikasi Piala Eropa 2012. Sayang Jerman gagal meraih gelar juara setelah ditekuk 1-2 oleh Italia di babak semifinal.

Pada Oktober lalu, Jerman kembali melakukan aksi mengecewakan saat melawan Swedia di laga persahabatan. Jerman gagal mempertahankan keunggulan empat gol dan mengakhiri laga dengan hasil imbang 4-4. Tapi Loew berharap skuadnya melupakan kisah kelam ini.

"Tahun 2013 akan menjadi tahun penuh konsentrasi bagi kami. Kami harus bisa mengeluarkan lebih banyak potensi yang dimiliki serta meningkatkan ketahanan tim. Dengan melakukan ini, kami bisa berharap banyak di Piala Dunia 2014," katanya seperti dikutip dari Bild.

Jerman berharap bisa menjuarai Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil. Jerman terakhir kali memenangi kompetisi bergengsi dunia itu pada Piala Dunia 1990. Pada Piala Dunia 2002, Jerman nyaris juara. Sayang Jerman kalah 0-2 dari Brasil di partai final.

Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016