VIDEO: Barisan Pemain yang Dirindukan Liga Inggris

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola – Berbicara mengenai Liga Inggris. Pasti banyak yang setuju jika Premier League merupakan salah satu liga paling menarik di dunia. Selain Liga yang terus bergulir tanpa jeda, Premier League juga merupakan lumbung pemain-pemain kelas dunia.

Sebut saja Robin van Persie (Manchester United), Lukas Podolski (Arsenal), Luis Suarez (Liverpool) dan Eden Hazard (Chelsea). Tapi masih ingatkan Anda pemain-pemain top yang sudah meninggalkan Liga Inggris? Berikut rangkuman barisan pemain yang dirindukan publik Inggris:

Rekor Buruk Mourinho di MU

Arjen Robben (Chelsea, 2004-2007)
Selama di Chelsea, Robben menjadi sosok pemain sayap yang ditakuti lawan. Gerakannya yang lincah kerap menyulitkan bek-bek lawan. Dia turut menyumbangkan dua gelar EPL untuk Chelsea. Kini pemain asal Belanda ini bermain untuk Bayern Munich.

Cesc Fabregas (Arsenal, 2003-2011)
Datang dari Barcelona di usia 16 tahun, Fabregas berkembang dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Di usia muda ia sudah menjadi kapten Arsenal dengan penampilan lebih dari 200 caps. Fabregas akhirnya memutuskan untuk kembali ke Camp Nou di awal musim 2012.

Cesc Fabregas

Didier Drogba (Chelsea, 2004-2012)
Drogba dipilih sebagai striker paling berpengaruh di Liga Inggris dalam lima tahun terakhir.  Fisik yang prima dan determinasi tinggi membuat Chelse mendominasi Liga Inggris ketika ia menjadi target man.  Meski sudah pindah ke Shanghai Shenhua, publik Stamford Bridge masih sangat memujanya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Didier Drogba (tengah) bersama Shanghai Shenhua

Xabi Alonso (Liverpool, 2004-2009)
Sangat mengejutkan ketika Liverpool memutuskan untuk melepas rekan Steven Gerrard di lini tengah ini ke Real Madrid. Pasalnya bersama Gerrard, Alonso menjadi pemain paling berpengaruh di Liverpool. Tak  heran jika sampai saat ini The Reds belum menemukan pengganti yang sepadan.

Cristiano Ronaldo (Manchester United, 2003-2009)
Datang dari Sporting Lisbon di usia 17 tahun, Ronaldo menjelma menjadi pemain kelas dunia dibawah asuhan tangan dingin Sir Alex Ferguson. Skillnya yang luar biasa tentu saja sangat dirindukan publik Inggris. CR7 kini bermain untuk raksasa Spanyol, Real Madrid.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Ingin melihat aksi lima pemain ini ketika masih bermain di Liga Inggris? Silahkan klik tautan ini!

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016