Wenger Buka Peluang Pinjam Henry Lagi

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan sedang mempertimbangkan untuk kembali membawa pulang Thierry Henry ke Emirates dengan status pinjaman. Henry yang membela New York Red Bulls saat ini sedang menikmati libur akhir musim kompetisi MLS.

Sebelum bergabung ke New York Red Bulls, Henry merupakan andalan lini depan Arsenal. Dia merupakan bagian dari skuad Arsenal kala merengkuh gelar Premier League di tahun 2004. Dia sudah membukukan 228 gol dari 375 penampilan bersama The Gunners.

Pemain 35 tahun itu, pada musim lalu kembali memperkuat Arsenal dengan status pinjaman jangka pendek sambil menunggu kompetisi MLS bergulir. Meski kehadirannya cuma sebentar, namun Henry terbilang sukses membantu Arsenal berlaga di Piala FA dan Premier League.

Wenger pun menyatakan telah terjadi diskusi antara kedua belah pihak. Dan Wenger tanpa ragu mengungkapkan jika dia mungkin akan kembali menawarkan top skorer Arsenal itu untuk ketiga kalinya bermain bersama The Gunners.

"Saya tidak pernah kehilangan minat terhadapnya. Dia masih datang kepada kami untuk menjalani latihan. Hubungan kami sangat dekat saat ini. Saya pikir dia telah menjalani kesempatan kedua di klub ini dan itu sangat sukses," kata Wenger seperti dilansir Sportsmole.

Arsenal memang sedang berupaya mempertajam lini depannya dengan mendatangkan striker baru pada bursa transfer Januari mendatang. Selain Henry, dua nama striker yang kuat dikabarkan bakal ke Arsenal adalah striker Newcastle, Demba Ba dan striker Barcelona, David Villa.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016