Bintang Munich Ini Mengaku Tidak Menguasai Trik Sepakbola

Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Bintang Bayern Munich, Thomas Muller mengaku tidak mengetahui banyak trik atau tipuan memikat bak seniman sepakbola. Menurut pemain berusia  23 tahun itu, gaya permainannya lebih mengandalkan efisiensi dan efektifitas ketimbang mempertontonkan aksi memikat.

"Setiap kali saya berkunjung ke suatu tempat, anak-anak kecil kerap meminta saya untuk menunjukkan beberapa trik sepakbola. Saya terpaksa mengatakan bahwa saya tidak tahu trik apapun," katanya seperti dilansir media Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitungen.

"Mereka selalu ingin melihat beberapa aksi "sihir" seperti juggling bola, memutar bola empat kali dan aksi semacam itu. Tapi itu bukan spesialiasi saya. Gaya permainan saya didasarkan pada efisiensi, dan saya bukan pemain yang memikat untuk ditonton dalam 90 menit," katanya.

Meski mengaku minim penguasaan trik sepakbola, namun Muller percaya gaya permainan sederhana menjadi kunci suksesnya dalam berkarier sepakbola. Hal itu dibuktikan dengan torehan 9 gol serta 7 assist dalam 16 penampilannya bersama Munich di Bundesliga musim ini.

Muller pun diyakini menjadi pilar penting bagi Munich yang sejauh ini tampil perkasa dan sukses memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan 42 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Bayer Leverkusen yang ada di posisi kedua. Munich juga sukses melaju ke babak 16 Liga Champions.

"Saya lebih dari sekedar pemain dalam sebuah tim, tapi pemain penting bagi seluruh tim dan mengutamakan hasil akhir. Saya tidak bermain dalam sebuah pertandingan dengan menempatkannya bak sebuah acara pertunjukan," katanya.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016