Bepe Masuk 10 Besar Pemain Terbaik Asia

Eks bomber timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • google

VIVAbola - Tahun 2012 bukanlah tahun terbaik bagi Bambang Pamungkas. Striker 32 tahun ini gagal mempersembahkan gelar untuk klubnya Persija Jakarta, maupun tim nasional Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Bepe ini ikut berpartisipasi di Piala AFF 2012. Namun, dia gagal mencetak satu pun gol dan tak bisa meloloskan Tim Merah Putih dari babak penyisihan grup. Mantan pemain Selangor ini bahkan tak diturunkan di laga penentuan melawan Malaysia.

Terlepas dari hal tersebut, Bepe ternyata masuk dalam 10 besar pemain terbaik Asia 2012 versi ESPN. Pria yang menggemari klub Inter Milan ini berada di peringkat 5, lebih baik dibandingkan Yuto Nagatomo (Inter Milan/Jepang) dan Ali Al Habsi (Oman/Wigan Athletic).

ESPN rupanya melihat Bepe tak hanya dari ketajaman di lapangan hijau. Sosoknya sebagai pemain berpengaruh di Tim Merah Putih dan Wakil Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) serta visi serta kepemimpinannya menjadi penilaian tersendiri.

"Bambang telah mencetak 16 gol untuk klub tercintanya, Persija, musim ini. Selain itu, ia juga telah melakukan banyak hal," tulis ESPN.

Menurut ESPN, Bepe telah muncul sebagai juru bicara pemain ketika banyak klub yang mengalami masalah keterlambatan gaji. Bepe juga menunjukkan visi dan kepemimpinan di tengah kisruh sepakbola di Tanah Air.

"Dia menentang ada dua liga dan dua federasi di Indonesia. Dia kembali memperkuat tim nasional demi fans. Mungkin orang sulit meniru apa yang dilakukan Bambang di lapangan, namun semua bisa belajar dari sang striker saat di luar lapangan," demikian pernyataan ESPN.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

10 Pemain Terbaik Asia versi ESPN:
1. Omar Abdulrahman (Uni Emirat Arab/Al-Ain)
2. Shinji Kagawa (Jepang/Manchester United)
3. Koo Ja-cheol (Korea Selatan/FC Augsburg)
4. Lee Keun-ho (Korea Selatan/Ulsan Horangi)
5. Bambang Pamungkas (Indonesia/Persija Jakarta)
6. Yuto Nagatomo (Jepang/Inter Milan)
7. Teerasil Dangda (Thailand/Muangthong United)
8. Amjad Radhi (Irak/Arbil)
9. Rozaimi Rahman (Malaysia/Harimau Muda)
10. Ali Al-Habsi (Oman/Wigan Athletic) (one)

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016