Drogba Pimpin Tim Penuh Bintang Pantai Gading

Pemain Pantai Gading, Yaya Toure dan Didier Drogba
Sumber :
  • sulekha.com

VIVAbola - Mantan bomber Chelsea, Didier Drogba akan memimpin pasukan Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2013. Drogba menjadi salah satu nama dari sederet bintang yang akan dibawa pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi.

Selain Drogba, timnas Pantai Gading juga akan diperkuat beberapa nama beken termasuk trio Manchester City yakni Toure bersaudara, Yaya Toure dan Kolo Toure plus gelandang muda 20 tahun The Citizens, Abdul Razak.

Dari 23 nama yang dibawa Lamouchi, hanya ada 6 pergantian dalam skuad Pantai Gading di Piala Afrika sebelumnya. Di antaranya, Lamouchi kembali memanggil striker Wigan Athletic, Arouna Kone yang pernah memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2006 dan 2008.

Selain itu, Lamouchi juga kembali memanggil gelandang Real Zaragoza, Romaric yang sempat absen membela Pantai Gading dalam beberapa tahun terakhir. Dalam skuad ini, hanya kiper ketiga Badra Ali Sangare yang belum pernah memperkuat timnas Pantai Gading.

Bagi Drogba, dua Toure, Emmanuel Eboue, Didier Zokora, Boubacar Barry, Arthur Boka, dan Siaka Tiene ini menjadi ketiga secara beruntun mereka tampil di ajang paling bergengsi negara-negara Benua Hitam ini.

Pantai Gading menjadi tim kedua yang telah mengumumkan 23 pemainnya dari 16 peserta Piala Afrika 2013. Turnamen ini sendiri akan digelar di Afrika Selatan mulai tanggal 19 Januari hingga 10 Februari 2013.

Squad Pantai Gading:

Kiper: Boubacar Barry (Lokeren, Belgia), Badra Ali Sangare (IAFC), Daniel Yeboah (Dijon, Prancis).

Bek: Soulemanye Bamba (Trabzonspor, Turki), Arthur Boka (VfB Stuttgart, Jerman), Emmanuel Eboue (Galatasaray, Turki), Igor Lolo (Kuban Krasnodar, Rusia), Siaka Tiene (Paris St Germain, Prancis), Kolo Toure (Manchester City, Inggris), Ismael Traore (Stade Brest, Prancis)

Gelandang: Max Gradel (St Etienne, Prancis), Abdul Razak (Manchester City, Inggris), Romaric (Real Zaragoza, Spanyol), Didier Ya Konan (Hannover 96, Jerman), Ismael Tiote (Newcastle United, Inggris), Yaya Toure (Manchester City, Inggris), Didier Zokora (Trabzonspor, Turki).

Penyerang: Wilfried Bony (Vitesse Arnhem, Belanda), Didier Drogba (Shanghai Shenhua, China), Gervinho (Arsenal, Inggris), Salomon Kalou (OSC Lille, Prancis), Arouna Kone (Wigan Athletic, Inggris), Lacina Traore (Anzhi Makhachkala, Rusia)

Lirik Didier Drogba, Chelsea Harus Bersabar

Striker Anyar Palace Ingin Patahkan Rekor Drogba

Mantan pemain Arsenal ini tinggal butuh delapan gol lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016