Messi Diklaim Tolak Transfer Bernilai Rp3,1 T

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Klub asal Rusia telah menawarkan Barcelona transfer sebesar £205 juta (setara Rp3,1 triliun) untuk mendapatkan Lionel Messi. Klub itu siap menggaji Messi £24 juta (setara Rp373 miliar) per tahun.

Kabar tersebut diungkapkan media asal Spanyol, El Mundo Deportivo. Meski tidak disebutkan klub Rusia mana yang siap memboyong Messi, namun klub itu diyakini adalah Anzhi Makhachkala.

Tawaran Rp3,1 triliun sebenarnya memenuhi klausul beli yang diminta Barcelona bagi klub lain yang ingin mendapatkan Messi. Tapi, El Mundo Deportivo memberitakan Messi telah menolak tawaran menggiurkan tersebut.

Negosiasi klub asal Rusia itu dengan Barcelona berakhir pada awal Desember 2012. Hal itu terjadi setelah Messi menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Azulgrana.

Jika menerima tawaran klub asal Rusia tersebut, Messi akan menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo ketika dibeli Real Madrid dari Manchester United.

Messi sendiri dijagokan untuk merebut gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia 2012 meski hanya mempersembahkan gelar Piala Raja bagi Barcelona musim lalu.

Messi tahun ini memecahkan rekor gol dalam setahun milik legenda Jerman, Gerd Mueller (85 gol), yang bertahan sejak 1972. Sepanjang 2012, Messi mencetak 91 gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016