Plt Menpora: Tim Task Force Masih Dibutuhkan

Agung Laksono
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAbola - Pelaksana tugas (Plt) Menpora, Agung Laksono menilai pembubaran tim Task Force tidak perlu dilakukan. Menurutnya, kehadiran tim ini punya andil besar dalam berkomunikasi dengan petinggi FIFA dan AFC.

Sebelumnya, PSSI menyatakan pembentukan Tim Task Force hanya mendekatkan Indonesia dengan sanksi. Namun Agung tidak sependapat dengan hal ini. Menurutnya, kehadiran tim Task Force justru bakal membantu Indonesia dalam menyelesaikan kisruh yang terjadi di PSSI.

"Tim Task Force dipandang perlu, karena tim ini yang akan melakukan penjajakan kepada FIFA dan AFC. Sebab, pemerintah tidak bisa mengambil keputusan tanpa berkomunikasi dengan FIFA dan AFC," ujar Agung saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 26 Desember 2012.

Menurut Agung, arahan pemerintah untuk membentuk tim  Task Force sudah sesuai dengan surat FIFA tanggal 26 November 2012. "Tidak perlu dibubarkan dulu. Toh, anggotanya sudah dikenal luas dan memiliki kredibilitas. Apalagi, perwakilan AFC akan datang pada awal Januari nanti sesuai instruksi dari FIFA," kata Agung.

Agung menjelaskan, tim task force hingga kini masih menunggu langkah yang ditawarkan AFC untuk  untuk menjembatani pihak yang bertikai. Dia ingin semua berjalan sesuai dengan kewenangannya.

"Pemerintah tidak ingin berpihak. Namun kami akan terus melakukan upaya pendekatan kepada kedua belah pihak agar persoalan ini  cepat selesai," ujar mentri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Mengenai pembentukan Timnas, Agum menganggap kewenangan sepenuhnya ada pada PSSI. "Tidak ada kewenangan seperti itu. Task Force hanya melobi-lobi saja. Keputusan ada di tangan PSSI. Namun, saya meminta semua pihak legowo. Tidak ada diskriminasi pemain. Semua pihak harus menurunkan egonya demi Bangsa dan Negara," beber Agung.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016