PSSI Bantah Ingin Lengserkan Nil Maizar

Pelatih Indonesia, Nil Maizar berbicara pada Raphael Maitimo
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin membantah akan melengserkan pelatih timnas, Nil Maizar dari jabatannya. Sekjen PSSI juga menegaskan pihaknya tak pernah berniat mengangkat pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago untuk menggantikan posisi Nil.

Wacana ini mencuat lewat pengakuan Jacksen usai dihubungi Mesak Manibor selaku manajer timnasPSSI. Manibor, seperti disampaikan Jacksen) merayu pemain-pemain ISL agar bergabung dengan timnas. Bupati Sarmi, Papua itu juga berusaha membujuk pelatih asal Brasil itu agar bersedia menangani timnas.

"Dia (Mesak Manibor) juga mau ajak saya menjadi pelatih Timnas sekalian. Tapi, mungkin itu bagian dari strategi untuk memudahkan anak-anak Persipura agar gabung Timnas," ungkap Jacksen.

Namun hal ini dibantah Sekjen PSSI, Halim Mahfudz. "Itu saya tegaskan, sama sekali tidak benar. Darimana informasi seperti itu? Tidak ada wacana menunjuk Jacksen sebagai pelatih timnas dan tidak ada niatan kami untuk mengganti Nilmaizar sebagai pelatih Timnas," kata Halim kepada VIVAbola.

PSSI akan menggelar pemusatan latihan mulai 4 Januari 2012. Sebanyak 43 pemain telah dipanggil mengikuti program ini. TC digelar untuk mempersiapkan timnas menghadapi Pra Piala Asia 2015 di mana Indonesia akan tergabung di Grup C bersama Irak, China, dan Arab Saudi.  (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016