Messi Kecewa Prestasinya di 2012

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Banyak rekor diciptakan Lionel Messi sepanjang 2012. Namun, striker Barcelona tersebut tetap tidak puas dengan prestasi yang diraihnya tahun ini.

Messi mencetak rekor gol yang spektakuler tahun ini. Pemain timnas Argentina itu mematahkan rekor gol dalam satu tahun milik legenda Jerman, Gerd Mueller (85 gol), yang bertahan sejak 1972.

Satu gol ke gawang Real Valladolid menambah koleksi Messi menjadi 91 gol sepanjang 2012. Tercatat, dia mencetak 79 gol untuk Barcelona, di antaranya 59 gol di La Liga, 13 di Liga Champions, 5 di Piala Raja, dan 2 di Piala Super Spanyol. Tercatat 12 gol dicetak Messi bersama timnas Argentina.

Namun, meski mencetak rekor gol yang spektakuler tahun ini, Messi tetap tidak puas. Pasalnya, Barcelona gagal di Liga Champions dan La Liga. Praktis Azulgrana hanya meraih gelar Piala Raja pada 2012.

"Saya senang dengan gol dan rekor saya, tapi tahun ini bisa lebih baik buat saya dengan trofi. Saya selalu katakan yang terpenting adalah grup ini, dan gol saya tanpa trofi tidaklah penting," ujar Messi kepada El Mundo Deportivo.

Meski Barcelona gagal di pentas Liga Champions dan La Liga tahun ini, Messi tetap difavoritkan meraih gelar Ballon d'Or atau penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2012. Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016