Persipura Dukung Kinerja Task Force

Komite Olimpiade Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persipura Jayapura menilai tim Task Force dan Kongres memiliki peranan penting dalam menyelesaikan kemelut sepakbola nasional.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum, Thamrin Sagala, Sabtu 22 Desember 2012. Thamrin menilai Task Force bentukan Plt Menpora, Agung Laksono, bisa menjadi jembatan Indonesia dengan AFC dan FIFA.

"Saya pikir apa yang dilakukan Menpora Agung Laksono dengan membentuk Task Force sangat bijak. Mereka bisa menjadi jembatan kita dengan AFC dan FIFA. Kami memberi dukungan langkah-langkah Task Force," ujar Thamrin.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Task Force diketuai oleh Rita Subowo (Ketua KOI), Tono Suratman (Ketua KONI), Agum Gumelar (Mantan Komite Normalisasi PSSI), Djoko Pekik (perwakilan Menpora) dan Yuli Mumpuni (perwakilan Menpora).

Thamrin kemudian berharap semua stakeholder sepakbola nasional bisa memanfaatkan waktu tiga bulan yang diberikan FIFA untuk menyelesaikan kemelut dalam negeri. Thamrin juga menegaskan Kongres Luar Biasa bisa menjadi jalan keluar penyelesaian sepakbola nasional.

Thamrin juga menyayangkan penghapusan secara sepihak MoU Kuala Lumpur yang dilakukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

"Meski Task Force punya peranan penting, tetap ada aturan main yang harus dijalani berdasarkan Statuta. Kongres berdasarkan Statuta bisa menyelesaikan masalah. Jangan ada salah tafsir lagi," papar Thamrin.

"Sebenarnya MoU (Kuala Lumpur) kemarin sudah sangat ideal untuk menyelesaikan masalah. Tapi, justru mereka (PSSI Djohar Arifin Husin) hapus sepihak. Lagipula kalau mereka tidak melakukan penyimpangan, sejak awal masalah ini tidak akan ada," sambungnya.

Penyimpangan yang dimaksud Thamrin adalah tindakan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang menjalani amanat Kongres Bali pada 21-22 Januari 2011. Beberapa di antaranya adalah penambahan jumlah peserta kompetisi menjadi 24 klub, serta pencabutan hukuman Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang hanya melalui rapat Exco.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016