Pilih Tim Anda
Daftar

PSSI Rilis 43 Pemain Timnas Pra Piala Asia 2015

Tidak ada nama Jhonny van Beukering dan Tonnie Cusell.
Jum'at, 21 Desember 2012, 17:25 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - PSSI merilis 43 pemain Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk menghadapi Pra Piala Asia 2015. Pelatih Nil Maizar tetap memanggil pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Nil masih mempertahankan sebagian besar pemain yang berasal dari skuad Piala AFF 2012. Dari tiga pemain naturalisasi yang berlaga di Piala AFF 2012, hanya ada nama Raphael Maitimo dalam daftar panggil untuk Pra Piala Asia.

Tidak ada nama Jhonny van Beukering dan Tonnie Cusell. Nil justru memasukkan pemain naturalisasi yang juga merupakan duo Arema Indonesia yang berlaga di ISL, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Pemain ISL lainnya yang masuk daftar pemain adalah kiper I Made Wirawan, Atep dan M Ridwan (Persib Bandung), M Roby (Persisam Putra Samarinda), Zulkifli Syukur dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy, Boaz Solossa, Immanuel Wanggai, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Ian Kabes dan Lukas Mandowen (Persipura Jayapura.

Selain itu masih ada Egi Melgiansyah, Bambang Pamungkas dan striker Sriwijaya FC, Tantan.

Timnas senior rencananya akan memulai pemusatan latihan pada 6 Januari 2013. Indonesia sendiri tergabung di Grup C Pra Piala Asia 2015 bersama Irak, China, dan Arab Saudi. Laga perdana tim Merah Putih adalah tandang melawan Irak pada 6 Februari 2013.

Kemudian Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada 23 Maret 2013, 15 Oktober 2013 menjamu China, 15 November 2013 tandang melawan China, menjamu Irak pada 19 November 2013, dan tandang menghadapi Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

Skuad Timnas Senior

Kiper: Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Deny Marcel, I Made Wirawan, Yoga Pratama

Belakang: Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Fachruddin Wahyu Aryanto, Novan Setya Sasongko, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, M. Roby, Zulkifli Syukur,  Irfan Raditya, Eldjo Iba, Ricardo Salampessy, Ketut Mahendra, Syaiful Indra Cahya, Agus Nova, Legimin Raharjo.

Tengah: Taufiq, Vendry Mofu, Rasyid Assyahid Bakri, Andik Vermansah, M. Ridwan, Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, Atep, Ahmad Bustomi, Hendra Adi Bayauw, Immanuel Wanggai

Depan: Irfan Bachdim, Samsul Arif Munip, Rachmat Syamsuddin Leo, Bambang Pamungkas, Tantan, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ian Kabes, Ferinando Pahabol, Boaz Solossa, Agung Supriyanto, Lukas Mandowen. (sj)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @cumii

    22 Desember 2012
    mana utina?? ni pelatih songong deh utina kgk dimasukin malah taufiq yg kemarin maen gag jelas banget utina tuh umpan2nya akurat doohhhh yak opo ceh pemain sarat pengalaman n skill mumpuni malah gag dibawa!!! dodol wah taufiq buang blm pantas msk timnas!
  • @aboy.melayoe

    21 Desember 2012
    andik kemana ya??? kok gag ada dalam daftar!!!
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id