KONI: Penunjukan Pelatih Timnas SEA Games Wewenang Kami

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com

VIVAbola -  KONI Pusat telah menunjuk Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2013. Sekjen KONI, EF Hamidy, menegaskan hal ini memang wewenang pihaknya.

Menurut Hamidy, KONI Pusat sebagai pengendali Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memiliki kebijakan mengenai persiapan SEA Games. Dan terkait persiapan kontingen Indonesia, pihaknya tidak mengubah kebijakan yang pernah dilakukan di SEA Games 2011. Ketika itu Satlak Prima juga yang menunjuk pelatih.

"Ini dilakukan supaya Timnas solid dari awal dan merata pemainnya dari PSSI dan KPSI. Jadi ini menyatukan dua pihak. Soal wewenang SEA Games memang punya KONI melalui Satlak Prima. Karena tugas KONI adalah pembinaan dan prestasi. Dana Pelatnas dari APBN kan melalui KONI," kata Hamidy saat dihubungi VIVAbola, Jumat 21 Desember 2012.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

KONI rencananya akan memilih 33 pemain yang mengakomodir para pemain dari ISL dan IPL. KONI juga menunjuk pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan sebagai pelatih. RD sebelumnya juga menangani Timnas U-23 di SEA Games 2011.

"Saya baru dengar soal penunjukan itu dari media. Yang jelas saya akan konsultasi dulu dengan Arema, KONI, KPSI dan PSSI," kata RD.

Prestasi RD dinilai cukup baik. Pada SEA Games 2011, ia mengantarkan timnas Indonesia meraih medali perak sebelum akhirnya mengundurkan diri. Ia juga mengantarkan beberapa klub menjadi juara di Liga Super Indonesia. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016