Badai Cedera Hantui Thailand Jelang Leg II Final AFF Cup 2012

Adul Lasoh merayakan gol ke gawang Singapura
Sumber :
  • Reuters/Edgar Su

VIVAbola - Badai cedera melanda Thailand jelang pertarungan jilid kedua melawan Singapura pada final Piala AFF 2012, Sabtu, 22 Desember 2012. Setidaknya empat pemain War Elaphants saat ini sedang mendapat perawatan medis setelah tampil pada leg sebelumnya.

Bertanding di Stadion Jalan Besar, Singapura, 19 Desember lalu, Thailand dipaksa menyerah 1-3 oleh tuan rumah. Hasil ini membuat perjalanan War Elephants dalam merebut gelar juara Piala AFF-nya semakin berat. Kemenangan menjadi harga mati di leg kedua nanti.

Sayang, persiapan Thailand menjamu Singapura sedikit terganggu dengan cedera yang menimpa beberapa pemainnya. Mereka adalah  Panupong, Anucha Kitpongsri, Datsakorn Thonglao, dan Adul Lasoh. Seperti diberitakan Bangkok Post, mereka masih dalam perawatan.

Menurut Dokter Tim, Pornthep Mamanee mengatakan, Anucha dipastikan tidak bisa tampil karena cedera paha. Sedangkan tiga pemain lainnya, termasuk pencetak gol semata wayang Thailand ke gawang Singapura, Lasoh kemungkinan bisa tampil pada leg kedua nanti.

Thailand dan Singapura akan berloma untuk menjadi kolektor terbanyak gelar Piala AFF. Saat ini kedua negara sama-sama telah mengantongi tiga gelar. Untuk gelar tahun ini, Singapura sedikit berada di atas angin setelah berhasil merebut kemenangan di leg pertama.

"Kami masih punya satu laga lagi di Bangkok dan saya percaya kami akan memenangkan pertandingan ini," kata Pelatih Thailand, Winfried Schaefer.

Nada optimis juga terlontar dari sang kapten, Panupong Wongsa. 
"Kami akan bermain di kandang pada leg kedua, dan semua orang akan berlari sampai mereka kelelahan demi negara dan fansnya. Tidak masalah bagi kami untuk menang dengan skor 2-0, ini bisa kami lakukan saat bertemu Malaysia di semifinal," kata Panupong. (ibk)

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016